Agam

Angin Kencang, Pohon Kelapa Timpa Rumah Warga

AGAM, KABA12.com — Hujan yang disertai angin kencang di sebagian wilayah Agam Jumat (09/12) membuat sejumlah pohon tumbang dan lepas dari akarnya. Seperti yang menimpa Rumah Ipik (50) warga Piladang Bawah, Jorong Piladang, Nagari IV Koto Kecamatan Palembayan yang rusak berat tertimpa pohon kelapa yang tumbang diterpa angin.
Berdasarkan informasi yang diperoleh KABA12.com, tidak terdapat korban jiwa dalam musibah itu. namun kerugian yang dialami oleh Ipik mencapai Rp. 30 juta.
Dikarenakan rumahnya rusak berat, dan tidak dapat dihuni lagi, untuk sementara waktu ipit beserta keluarganya diungsikan ke rumah saudaranya yang tidak jauh dari lokasi tersebut.
Melihat kejadian itu, warga bersama-sama  bergotong royong membersihkan puing-puing dari sisa reruntuhan bangunan dan pohon kelapa yang menimpa rumah ipit.
Menurut Herman salah seorang tokoh masyarakat di daerah itu mengatakan, bahwa kejadian ini telah dilaporkan kepada pihak Nagari dan Kecamatan. “Saya ikut prihatin atas musibah yang menimpa Rumah Bu ipik. Saya berharap adanya uluran bantuan dari pemerintah dan para donatur untuk merenovasi rumah itu.” Pungkasnya.
Berdasarkan pantauan dari Prakirawan BMKG Padang Pariaman hari ini Jumat (09/12), peringatan cuaca dini hingga malam ini masih berpotensi terjadi hujan sedang disertai angin kencang di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Agam dan sekitarnya.
(Johan)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top