News Lokal

10.000 Perempuan Berhijab Akan Penuhi Kota Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 10.000 orang perempuan berhijab akan memenuhi kota Bukittinggi 24 Desember 2016 mendatang. Hal itu disebutkan Walikota Bukittinggi dalam Setiap pertemuannya dengan masyarakat beberapa hari menjelang perayaan hari jadi kota Bukittinggi yang tidak lama lagi akan bertambah usia pada 22 Desember mendatang.

Kegiatan itu merupakan Bukittinggi berhijab, salah satu rangkaian acara peringatan Hari Jadi kota (HJK) Bukittinggi ke-232 tahun. Event yang digadang-gadang akan meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) tersebut diikuti oleh 10.000 peserta yang berasal dari 24 kelurahan di kota jam gadang.

“Bukittinggi berhijab adalah acara yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Bukittinggi dan wisatawan yang berkunjung ke kota ini menggunakan penutup aurat atau yang lebih dikenal dengan istilah hijab. Hal ini sejalan dengan falsafah minangkabau adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Artinya melalui momen HJK ini Pemko dan Panitia akan semakin menghidupkan syiar Islam di kota Bukittinggi terutama dengan penggunaan pakaian yang sopan dan sesuai dengan kaidah agama dan adat istiadat.” Ujar Ramlan Nurmatias.

Di samping itu penyelenggaraan kegiatan yang juga bekerjasama dengan Shafira Coporate tersebut bertujuan untuk semakin memantapkan Bukittinggi sebagai kiblat fashion muslim di Indonesia.

“Masyarakat kota jam gadang harus menikmati dan turut serta pada setiap rangkaian acara HJK. Karena itu seluruh kegiatan diselenggarakan di luar ruangan termasuk event Bukittinggi Berhijab yang akan berlangsung di Lapangan Wirabraja.” Tambahnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Emil Anwar mengatakan kegiatan itu akan dimulai pukul 06.00 pagi dengan menggelar senam zumba di Lapangan Wirabraja. Dilanjutkan dengan acara seremonial, kemudian jalan sehat dan aksi pungut sampah menuju pelataran jam gadang. Dan kembali ke lapangan kantin untuk acara hiburan dan penarikan doorprize.

“Acara juga dimeriahkan oleh artis ibukota Dude Herlino dan Yogi KDI. Serta juga akan ada lounching brand busana muslim shafira corporate yang akan dihadiri Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Nevy Irwan Prayitno.” Tutupnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top