News Lokal

Sumbar Resmi Jadi Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia

Padang, KABA12.com — Gerakan online dan offline untuk menyapu bersih World Halal Tourism Award 2016, di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab, akhirnya membuahkan hasil.
Sumatera Barat akhirnya resmi menjadi destinasi wisata halal terbaik dunia dan destinasi kuliner halal terbaik dunia. Kepastian tersebut didapatkan setelah juri dan panitia International Travel Week Abu Dhabi mengumumkan para pemenang di 16 kategori, selasa (07/12) malam.
Selain dua kategori tersebut, Ero Tour yang mewakili Indonesia sebagai tour operator halal terbaik, juga menjadi yang terbaik di kategori tersebut. Selain Sumatera Barat, beberapa perwakilan Indonesia juga menjadi yang terbaik di kategori masing – masing. Indonesia mengirimkan 14 nominator dalam WHTA 2016 ini.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam halaman instagram nya mengaku bangga dengan keberhasilan ini. Gubernur mengatakan kemenangan ini tidak mudah mencapainya, karena Sumatera Barat dan Indonesia harus menghadapi nomimator hebat lainnya seperti Turki, Dubai, Malaysia, Abu Dhabi dan Palestina.
“Saya sebagai gubernur Sumatera Barat sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan penuhnya kepada kami  dalam proses yang luar biasa ini” Ungkap Irwan Prayitno.
Namun gubernur mengingatkan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar kemenangan ini tidak menjadi sia – sia. “Sumatera Barat harus meningkatkan seluruh infrastruktur dan edukasi bagi seluruh komponen penyokong pariwisata, untuk menyambut kedatangan para wisatawan” jelas orang No.1 di Sumbar itu.
Sementara itu, pegiat wisata halal Ketua GenPI Sumbar, Aris Purnama mengungkapkan bahwa keberhasilan Sumatera Barat meraih penghargaan bergengsi ini harus menjadi pemacu semangat untuk menjadikan pariwisata menjadi lebih baik lagi. “Selamat untuk Sumatera Barat, selamat untuk kita semua, wisata halal menjadi pintu masuk untuk kemajuan wisata negeri ini” Pungkas Aris.
(Jaswit)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top