Agam

Longsor Kian Parah, 8 Titik Isolasi Malalak

Malalak, KABA12.com — Kondisi ruas jalan SIMAKA kian parah. Sampai Selasa (06/12) dini hari, tercatat 8 titik longsor melanda sepanjang ruas jalan nasional tersebut. Selasa pagi Malalak betul-betul terisolasi dengan tumpahan material longsor dengan volume yang sangat besar.

Proyeksi tim gabungan untuk membersihkan ruas jalan yang tertimbun longsor selama 2 hari ini diyakini tak terealisasi karena volume longsor semakin bertambah.

img-20161206-wa0013Camat Malalak Harmezi, kepada KABA12.com menyebutkan, Selasa dini hari 2 titik longsor dengan volume besar kembali terjadi. Tercatat 8 titik longsor yang merata di sepanjang ruas jalan Malalak yang kini memutuskan ruas jalan.

Tim gabungan sendiri masih kesulitan memasuki areal longsor karena titik sebarannya yang merata di sepanjang ruas jalan mulai dari Pahambatan jelang simpang Balingka sampai ke Malalak.

Upaya pembersihan sendiri sebut Harmezi, masih kesulitan membersihkan karena cuaca buruk dan kabut tebal apalagi potensi longsor masih terbilang tinggi sehingga dikhawatirkan akan memicu longsor baru.

img-20161206-wa0014Harmezi menyebutkan tim gabungan dari BPBD, DPUK, KSB, masyarakat bersama tim kecamatan dan nagari selalu siaga dan akan langsung bergerak jika cuaca memungkinkan.

“Penanganan akan langsung dilakukan jika cuaca mendukung,” sebut Harmezi.

Sementara informasi yang diperoleh KABA12.com sepanjang pekan ini Kabupaten Agam dihantam beragam bencana mulai dari tanah longsor, banjir dan angin kencang. Pemkab Agam nyatakan status siaga bencana di daerah.

(Harmen)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top