News Lokal

Hujan Tak Henti, Sejumlah Kantor di Padangpanjang Digenangi Air

Padang Panjang, KABA12.com — Cuaca ekstrem yang melanda Indonesia, khususnta di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, sepanjang Senin (05/12), menyebabkan sejumlah titik di kota Serambi Mekkah itu mengalami kebanjiran.

Seperti yang terjadi di komplek Kantor Lurah Koto Katiak Kecamatan Padangpanjang Timur, dimana ruangan kantor lurah digenangi air setelah hujan yang terjadi dari pagi hingga sore hari.

img-20161206-wa0006Tidak hanya disitu, genangan air juga terjadi di RT VII Kelurahan Bukit Surungan, yang mengakibatkan tali Bandar yang ada di lokasi tersebut tidak lagi sanggup menampung debit air hingga menggenangi pekarangan warga.

img-20161206-wa0005“Air di tali bandar tidak mampu menampung debit air, sehingga air memasuki seluruh ruangan kantor lurah. Kantor baru bisa dibersihkan setelah volume air surut,” kata Irelli Syofa, salah seorang Staf Kelurahan Koto Katiak.

Sementara Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Padangpanjang Kasimin,S.Sos mengatakan, genangan yang terjadi di RT VII Kelurahan Bukit Surungan disebabkan karena banyaknya material sampah yang menutupi tali bandar.

“Saat personil kita menerima laporan adanya kebanjiran di belakang rumah dinas Wakil Walikota, kita langsung turun ke lapangan dan langsung mencari sumber penyebab kebanjiran,” ungkap Kasimin saat memimpin proses penyumbatan tali bandar.

Dari pantauannya, UPTD Pemadam Kebakaran Kota Padangpanjang hingga kini masih belum menerima laporan kejadian atau bencana dari masyarakat akibat cuaca ekstrem beberapa hari belakangan ini, selain kebanjiran yang terjadi di Kelurahan Bukit Surungan.

“Bagaimanapun situasi kondisi saat ini, kita minta warga untuk terus berhati-hati karena kita tidak tau musibah yg akan datang” tutupnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top