News Lokal

Walikota Tegaskan Sekolah Tidak Boleh “Pungli” !!!

Bukittinggi, KABA12.com — Maraknya kasus pungutan liar yang terjadi ditengah tengah masyarakat saat ini, apalagi yang mengatasnamakan oknum dari pemerintahan, membuat Walikota Bukittinggi mengeluarkan himbauan kepada seluruh pegawai, terutama pihak sekolah untuk mengantisipasi hal tersebut tidak terjadi di Bukittinggi.

“Kami ingatkan agar jangan memungut tanpa aturan. Kalau ragu silakan bertanya, perlu atau tidaknya hal tersebut dilakukan,” kata Ramlan Nurmatias usai pelantikan guru dan kepala sekolah di perpustakaan Bung Hatta Gulai Bancah, Senin (05/12).

Ia menyebutkan sejauh ini belum mendapatkan laporan terkait adanya pungutan liar di sekolah. Meski demikian untuk ke depan hal tersebut perlu diantisipasi agar tidak terjadi.

“Kita akan bentuk Satgas Pungli, dimana itu ketuanya langsung oleh Wakapolres Bukittinggi. Segera kami undang para guru dan kepala sekolah untuk membicarakan pungutan di sekolah. Harus segera diantisipasi agar jangan ada pungutan liar, jelas ini akan jadi masalah bila terjadi,” tegasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top