Agam

SIMAKA Putus Lagi, 6 Titik Longsor Hantam Malalak

Malalak, KABA12.com — Jalur Sicincin Malalak Balingka ( SIMAKA) Senin (05/13) siang, kembali putus total, karena dihantam longsor. Tercatat 4 titik longsor baru setelah Sabtu kemarin 2 titik longsor memutuskan ruas jalan nasional tersebut.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, unsur terkait akan menutup jalur jalan itu 2 hari kedepan seiring proses pembersihan yang dilakukan tim gabungan.

Empat titik longsor baru itu menyebabkan survei bupati Agam Indra Catri bersama kepala BPBD Sumbar Nasridal Patria terkendala.

img-20161205-wa0018Camat Malalak Harmezi kepada KABA12.com, via ponsel Senin (05/12) siang menjelaskan, 4 titik longsor yang menimbun ruas jalan nasional SIMAKA itu, terjadi beruntun Senin pagi, akibat dampak hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah itu sejak Senin dini hari.

Dampak longsor terbaru itu membuat jalur SIMAKA kembali putus total setelah Minggu tim gabungan bisa menembus dua titik longsor besar yang terjadi Sabtu.

“Kita terpaksa tutup total minimal 2-3 hari kedepan ,” sebut Harmezi.
Upaya pembersihan ruas jalan SIMAKA sendiri, kini juga terhenti akibat hujan lebat dan kabut tebal yang memenuhi kawasan itu.

img-20161205-wa0016Harmezi menyebutkan upaya pembersihan dan pembenahan ruas jalan yang tertimbun longsor di Malalak masih berlanjut menunggu cuaca reda dan saat ini dua alat berat sudah disiagakan bersama personil BPBD dan DPUK Agam.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top