Kaba Pemko Bukittinggi

Mutasi Jilid 3 Pemko Bukittinggi, 11 Kepsek Jadi Guru Tanpa Tugas Tambahan

Bukittinggi, KABA12.com — Gerbong mutasi gelombang ketiga, dilakukan Walikota M. Ramlan Nurmatias, Senin (05/12) pagi. Kali ini mutasi, promosi dan rotasi diarahkan kepada Kepala Sekolah SD, dan SMP.

Sebanyak 60 pegawai di bidang pendidikan, terkena mutai dan rotasi, di Aula Perpustakaan Bung Hatta Gulai Bancah, dengan rincian, 1 kepala TK, 1 pengawas TK, 8 kepala SMP dan 39 kepala SD.

Selanjutnya, terdapat 3 Kepala SMP yang kembali menjadi guru tanpa diberi tugas tambahan. Seperti :

  1. Drs. Nofrizal Usra, Mpd atau dikenal akrab dengan sapaan Pak Chay, yang juga ketua PGRI Bukittinggi, sebelumnya menjabat Kepala SMP 4, kini menjadi guru biasa di SMP 5.
  2. Deswar, Spd, sebelumnya menjabat Kepala SMP 1, kini menjadi guru biasa di SMP 4.
  3. Jumardi, Spd, Kepala SMP 2, kini menjadi guru biasa di SMP 3 Bukittinggi.

Hal serupa juga terjadi kepada 8 Kepala SD yang kembali menjadi guru tanpa diberi tugas tambahan.

Menurut Walikota Bukittinggi, promosi, rotasi, dan mutasi yang dilakukannya tidak ada campur tangan dari pihak lain. “Tidak ada yang mempengaruhi saya melakukan mutasi ini.” tegas Ramlan Nurmatias dalam sambutannya.

Pelantikan kepala sekolah SD dan SMP ini dilakukan untuk memajukan sekolah yang masih tertinggal prestasinya. “Bagi Kepala sekolah yang saya pindahkan ke sekolah tingkat bawah itu bukan berarti saya menurunkan, tapi saya ingin bagaimana kepala sekolah tersebut memperlihatkan kemampuannya untuk mengangkat sekolah tersebut. Kita ingin seluruh sekolah itu berkompetisi dalam prestasi.” Ujar orang nomor satu di Bukittinggi itu.

Sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat, masa jabatan kepala sekolah hanyalah 4 tahun. “Jadi jangan berkecil hati, karena tujuan saya untuk mengangkat sekolah yang tertinggal menjadi lebih baik.” Imbuhnya.

Walikota Bukittinggi menambahkan, mutasi ini masih akan berlanjut pada akhir Desember nanti. “Akhir Desember nanti kita akan mutasi besar-besaran. Kita juga akan lakukan lelang jabatan, karena SOPD kita telah siap.” Tutup Ramlan Nurmatias.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top