Agam

Longsor Palupuah Timbun Sawah Warga dan Jalan Utama

Agam, KABA12.com — Akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak sabtu lalu mengakibatkan tanah longsor di beberapa wilayah di Kabupaten Agam. Dampak longsor tersebut membuat beberapa akses jalan tertutup akibat material longsor yang menutupi badan jalan.

img-20161205-wa0039Di kecamatan Palupuah yang menjadi akses utama Jalan Lintas Bukittinggi – Medan juga sempat tertutup akibat longsor yang menutupi badan jalan. Tidak hanya badan Jalan material longsor juga merusak sawah warga di Jorong Palupuh Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh yang terjadi sejak Sabtu (03/12).

Maidi (58) si pemilik sawah mengatakan, padi yang baru ditanamnya dua bulan hancur diterjang longsor dan tidak ada yang tersisa.

Camat Palupuh Herizon Asman membenarkan bahwa longsor juga merusak sawah warga. “Kami tengah melakukan koordinasi dengan BPBD Agam untuk membersihkan sawah warga yang terkena dampak longsor,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan lintas Bukittinggi – Medan agar waspada, karena daerah tersebut rawan longsor.

(Debi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top