News Lokal

Bukittinggi Serahkan Bonus Atlet Medali PORPROV XIV

Bukittinggi, KABA12.com — Sukses dengan raihan 213 medali pada Pekan Olahraga Provinsi ke-XIV yang dihelat di kota Padang beberapa waktu lalu, membuat kontingen Kota Bukittinggi sebagai runnerUp hal ini membuat bangga pemerintah dan seluruh warga Kota Jam Gadang.

Untuk itu, atas usaha dan prestasi yang telah diraih oleh para atlet, Walikota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatias, memberikan reward berupa bonus kepada para atlet peraih medali. Bertempat di GOR Bermawi, Senin (05/12) bonus tersebut diserahkan secara simbolis oleh orang nomor satu di Bukittinggi itu kepada para Atlet peraih medali.

“Pemko telah menganggarkan dana sebesar Rp 7 milyar untuk reward Porprov. Dana tersebut termasuk bonus atlet dan pelatih cabang olahraga. Rp 25 juta untuk peraih medali emas, Rp 15 juta peraih perak dan Rp 10 juta untuk peraih medali perunggu.” Tuturnya.

Menurutnya, bonus yang diberikan bisa menjadi motivasi untuk berlatih lebih keras dan dan meraih prestasi bagi Kota Bukittinggi. “Kita jangan cepat berpuas diri dengan prestasi yang diraih, tetaplah berlatih dan tularkan semangat berolahraga kepada masyarakat. Sehingga kebiasaan berolahraga dapat memasyarakat di tengah warga kota jam gadang,” himbau Ramlan.

img-20161205-wa0052Sementara Ketua harian KONI, Trismon yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Bukittinggi mengungkapkan, dari 30 cabang olahraga yang diikuti, Bukittinggi berhasil meraih 213 medali, yang terdiri dari 70 medali emas, 78 medali perak dan 65 perunggu. Dan yang lebih membanggakan, atlet Kota Bukittinggi berhasil meraih juara umum di beberapa cabang olahraga panahan dan badminton.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu susksesnya Bukittinggi dalam ajang Porprov. Terutama Pemerintah kota yang telah memberikan fasilitas dan perhatian maksimal terhadap kebutuhan atlet.” tutup Ketua DPC Partai Golkar Bukittinggi itu.

(Jaswit)

2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top