BPBD Kab. Agam

Tim Gabungan Kerja Ekstra, Ruas SIMAKA Dibuka

Malalak.KABA12.com —  Tim gabungan dibawah kendali BPBD Agam harus kerja ekstra membersihkan ruas jalan Sicincin  Malalak Balingka yang tertimbun longsor sejak Sabtu (03/11) kemarin.
Upaya pembersihan dikebut mengingat ruas jalan yang putus total itu merupakan jalur penting yang banyak dimanfaatkan masyarakat.
Walau masih menggunakan sistem buka tutup dan belum sepenuhnya normal, namun pembersihan yang dilakukan tim gabungan kemarin dinilai sangat cepat.
bambangKepala BPBD Kabupaten Agam Bambang Warsito kepada KABA12.com menyebutkan, upaya tim gabungan yang terdiri unsur BPBD Agam bersama personil DPUK dan unsur lain sudah bekerja maksimal sejak Sabtu sore membersihkan ruas jalan yang tertimbun longsor.
Minggu (04/11) pagi ruas jalan yang yang tertimbun material longsor di kawasan yang diakuinya masih rawan karena kondisi areal yang masih labil  baru bisa dibuka dan kendaraan sudah bisa melewati kawasan dengan sistem buka tutup.
“Tim tengah mengupayakan pembersihan seluruh material yang menimbun badan jalan termasuk melakukan langkah langkah pengamanan terhadap pengguna ruas jalan tersebut,” sebut Bambang.
Walau demikian, secara khusus Bambang Warsito menghimbau warga, terutama yang memanfaatkan ruas jalan SIMAKA, termasuk kawasan yang rawan longsor lainnya, untuk lebih waspada dan menghindari ruas jalan yang berpotensi longsor jika cuaca tidak bersahabat, “kewaspadaan warga sangat menentukan,” tegasnya.
Penanganan pasca bencana yang melanda 4 kecamatan di Kabupaten Agam sepanjang Sabtu kemarin, masih terus berlanjut terutama di wilayah Palembayan, Tanjung Raya, IV Koto dan Malalak. Unsur terkait pun masih waspada mengingat curah hujan masih relatif tinggi beberapa hari kedepan.
(Harmen)
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top