Agam

Tanjung Sani Dibangun Jembatan Darurat, Hujan Lebat Halangi Pembersihan

Maninjau, KABA12.com — Untuk mengganti sementara, jembatan yang ambruk diterjang longsor di Muko Jalan Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya Sabtu (03/11) kemarin, pemerintah setempat bersama masyarakat membangun jembatan darurat.

Pihak DPUK Agam untuk sementara membangun jembatan darurat menggunakan pohon kelapa sepanjang 7 meter dengan lebar bentangan 6 meter. Jembatan darurat ini diyakini bisa menyambung ruas jalan yang putus akibat longsor sampai 6 bulan kedepan.

Petugas penanganan lapangan DPUK Agam, Anton, kepada KABA12.com menyebutkan, pihaknya sudah diinstruksikan untuk membangun jembatan darurat dan diupayakan terpasang segera.

Penanganan awal pihaknya memanfaatkan batang kepala dengan pola pemasangan khusus dan diyakini kekuatannya untuk memadai untuk menahan laju kendaraan yang cukup padat di wilayah itu. ” maksimal 6 bulanlah (ketahanannya),” sebut Anton.

img-20161204-wa0064Penanganan dampak bencana di wilayah Agam Sabtu kemarin masih berlanjut hingga Minggu sore, terutama di wilayah Tanjung Raya, Malalak dan Palembayan.

img-20161204-wa0063Bahkan Minggu (04/11) Sekkab Agam, Martiaswanto, didampingi Kepala BPBD Agam Bambang Warsito mengunjungi lokasi bencana di 4 kecamatan tersebut.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top