News Lokal

Sambut HJK 232, Ribuan Warga Meriahkan Sepeda Wisata Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Wakil Walikota, Irwandi mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun dan memajukan Bukittinggi yang saat ini telah berusia 232 tahun. “Mari kita bangun Kota Bukittinggi Kedepan yang lebih maju,” kata Irwandi.

Hal itu dikatakan Walikota Bukittinggi pada kegiatan fun bike sepeda wisata di lapangan Wirabraja Kodim 0304 Agam, Minggu (04/12) pagi.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemko Bukittingi melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bukittingi, terlihat begitu semarak dan meriah.

img-20161204-wa0000Peserta terlihat antusias dan penuh kecerian mengikuti Sepeda Wisata disaat pengibaran bendera start oleh Wakil Walikota Irwandi didampingi Forkopimda dan sejumlah kepala SKPD. Sebanyak 1.900 peserta dengan semangat memulai garis start meski diselimuti dengan cuaca yang mendung.

Kepala Disdikpora kota Bukittinggi Dra. Hj. Ellia Makmur, MM mengatakan, lomba ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jada Kota Bukittinggi ke-232 pada tahun 2016 ini.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata yang dimiliki Bukittinggi kepada warga dan pengunjung kota bukittinggi,” tuturnya.

Kemeriahan Hari Jadi Kota Bukittinggi yang jatuh pada tanggal 22 Desember nanti, sudah terlihat dari serangkaian kegiatan sebelumnya. Mulai dari lomba baju kuruang basiba, Bukittinggi Expo, sepeda wisata dan beragam event yang akan digelar hingga puncak peringatan HJK Bukittinggi nantinya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top