Agam

Ruas Malalak – Sicincin Kembali Putus

Malalak, KABA12.com — Dampak hujan berkepanjangan sejak Jumat jalur jalan Malalak-Sicincin kembali terputus. Ruas jalan Batu Apik, Malalak ambruk sepanjang 15 meter dan menimbun ruas jalan alternatif Bukittinggi Padang tersebut

img-20161203-wa0028Hingga Sabtu siang upaya perbaikan masih terus dilakukan jajaran BPBD Agam, bersama jajaran Polres Bukittinggi dibantu masyarakat setempat.

Sejauh ini tidak ada korban termasuk rumah warga yang terkena longsor di wilayah itu, namun ruas jalan Malalak Sicicin putus total. Kepala Badan Kesbangpol Agam Rahman yang dikonfirmasi KABA12.com saat berada di lapangan membenarkan musibah tersebut.

Upaya pembersihan masih terus dilakukan di dua titik oleh BPBD Agam bersama masyarakat dibantu jajaran Polres Bukittinggi dan Kodim 0304 Agam.

Untuk perbaikan disebutkan membutuhkan alat berat dan kondisi itu sudah dilaporkan ke unsur terkait di Pemprov Sumbar, ” upaya pembersihan sedang dilakukan dan kita berharap ruas jalan itu cepat dibersihkan dari material longsor,” sebut Rahman

img-20161203-wa0021Wilayah Malalak ruas jalan menuju Sicincin, Padang Pariaman yang merupakan jalur alternatif Padang Bukittinggi merupakan jalur paling rawan longsor karena ruas jalan yang relatif baru dibangun sehingga masih labil dan rawan longsor. Dibuktikan setiap curah hujan tinggi kawasan Malalak menjadi wilayah paling rawan dilalui.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top