Agam

Potensi Hujan Makin Tinggi, Agam Siaga Bencana

Lubukbasung, KABA12.com.— Potensi hujan yang kian tinggi beberapa pekan kedepan, membuat jajaran Pemkab Agam siaga. Bahkan jajaran BPBD Agam sudah menyiapkan personil lapangan untuk mengantisipasi dampak yang lebih buruk akibat bencana. Mayoritas wilayah Agam yang rentan dilanda musibah terutama.banjir dan longsor diantaranya wilayah Palembayan, Ampek Nagari, Matur, Ampek Koto, Malalak dan Palupuah menjadi kawasan yang dipantau khusus.

Kepala BPBD Agam Bambang Warsito kepada KABA12.com menyebutkan pihaknya bersama unsur terkait di Pemkab Agam sudah siaga penuh untuk segera terjun ke lapangan jika musibah terjadi.

Diakui Bambang Warsito, mayoritas wilayah Agam sangat rentanal bencana sehingga pihaknya bersama elemen yang ada harus bersiap ekstra mengantisipasi dampak bencana.

img-20161203-wa0014Pihaknya selain dengan SOPD terkait juga memaksimalkan kesiapan berbagai organisasi berbasis kebencanaan yang sudah dibentuk , baik dengan KSB, KWSB dan forum PRB dengan memaksimalkan pemantauan dan sosialisasi lapangan.

” Kita berharap dengan intensif ke lapangan, bisa menekan dampak bencana lebih besar, ” sebut Bambang.

Warga Diminta Waspada

Disisi lain Sekab Agam M. Dt. Maruhun secara terpisah berharap masyarakat lebih waspada, terutama warga yang bermukim di sekitar kawasan rawan bencana.

Diharapkan masyarakat juga berperan optimal dalam memberikan informasi dan dukungan penanganan pasca bencana di lapangan.

” Kita berdoa semoga tidak ada hal yang luar biasa di kabupaten Agam, namun kewaspadaan penting kita tingkatkan sejak dini, ” sebut Sekab Agam itu.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top