Agam

Hujan Berkepanjangan. Agam Kembali Dihantam Bencana.

Agam, KABA12.com — Dampak hujan lebat berkepanjangan sejak Jumat malam (02/12) hingga Sabtu pagi (03/12) memicu musibah di berbagai tempat di kabupaten Agam.

Beberapa wilayah diinformasikan dilanda longsor dan banjir. Bahkan satu rumah di Ampek Koto dilaporkan hancur dihantam longsor.
Seperti disebutkan Kepala Badan Kesbangpol Agam, Rahman yang memantau situasi pasca hujan lebat Sabtu, di beberapa kecamatan Sabtu dini hari terdampak bencana terutama di kecamatan Palembayan, Ampek Koto, Malalak dan Ampek Nagari.

img-20161203-wa0014Di Ampek Koto 1 rumah penduduk ambruk dihantam longsor dan beberapa titik ruas jalan tertimbun tanah namun tidak menganggu aktivitas jalan.

Beberapa ruas jalan utama jalur Lubukbasung – Bukittinggi juga terganggu akibat tumpahan air dari saluran air tepi jalan tumpah ke jalan termasuk ruas jalan dekat kantor camat Ampek Koto dan beberapa tempat lain.

img-20161203-wa0011Di Palembayan ruas jalan Lubuak Gadang, Palembayan terputus di akibat longsor sehingga akses Palembayan-Matur terputus. Kondisi serupa juga terjadi di Malalak dan Ampek Nagari yang kemarin langsung ditangani oleh BPBD Agam bersama KSB kecamatan.

img-20161203-wa0021“Kita sudah instruksikan seluruh personil untuk memantau situasi lapangan dan memback up tim.BPBD Agam dalam menangani pasca bencana,” sebut Rahman.

Hingga berita ini diturunkan upaya evakuasi dan pembenahan beberapa ruas jalan yang terganggu akibat banjir masih terus dilakukan sementara tidak ada korban dalam musibah yang terjadi sepanjang Jumat dan Sabtu kemarin. Dilain pihak unsur terkait masih mendata jumlah kerugian akibat bencana tersebut.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top