News Lokal

Sejumlah Warga ATTS Keluhkan 20 Tahun Belum Dapat Air PDAM

Bukittinggi, KABA12.com — Berada tak jauh dari pusat kota, ternyata tidak menjamin sejumlah warga di komplek perumahan mutiara indah kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah (ATTS), bisa mendapatkan air bersih dari PDAM.  Sudah 20 tahun dan tiga kali pergantian Walikota, namun mereka mengaku belum bisa menikmati layanan air PDAM Kota Bukittinggi.

Hal ini terungkap dalam acara Reses DPRD Kota Bukittinggi Masa Sidang III Tahun 2016 atas nama M. Nur Idris ke daerah pemilihan (dapil) Guguak Panjang Kota Bukittinggi dengan masyarakat Kelurahan ATTS di Gedung Serbaguna ATTS  Tengah Sawah Bukittinggi, Jumat (02/12).

“Komplek Mutiara Putih ini sudah sejak 20 tahun lalu belum pernah menikmati air bersih dari PDAM Bukittinggi. Walaupun kami sudah sering mengusulkan dalam musrenbang dan bahkan langsung kepada Walikota. Tapi sampai saat ini belum ada realisasinya” ungkap Suryadi tokoh masyarakat Tengah Sawah.

Atas usulan warga dalam reses tersebut, anggota DPRD Bukittinggi M. Nur Idris langsung menelpon Kepala PDAM dan Staff PU, sebagai respon dari aspirasi warga. Ia bahkan menjanjikan permintaan warga ini akanndisampaikan langsung kepada Walikota Ramlan Nurmatias.

“Khusus untuk masalah air ini saya akan sampaikan langsung kepada Walikota. Walau saya mendengar sudah dianggarkan dalam APBD 2017” tanggap Ketua Fraksi PAN itu.

img_4309Dihadapan ratusan warga ATTS,  M. Nur Idris juga menyampaikan program pemerintah daerah Bukittinggi antara lain kegiatan Pembangunan RSUD, pembangunan kantor DPRD, dan revitilisasi jam gadang. Beliau juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu mensukseskan program pemerintah kota Bukittinggi.

Disamping menampung aspirasi masyarakat, reses tersebut juga diisi dengan ceramah agama dari ustad Hamidi. Pada siang hari sebelumnya, M. Nur idris juga mengadakan reses di Kelurahan Bukik Cangang.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top