News Lokal

Sambut HJK Bukittinggi Pemko Gelar Makan Bajamba di Jam Gadang

Bukittinggi, KABA 12.com — Memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi yang ke 232 pada 22 desember mendatang, pemerintah kota Bukittinggi akan menggelar kegiatan makan bajamba yang dipusatkan dipelataran objek wisata Jam Gadang, pada tanggal 25 Desember mendatang.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Emil Anwar mengatakan, untuk peringatan ke-232 HJK Bukittinggi tahun ini salah satunya tetap diisi dengan acara makan bajamba, namun akan berbeda dari tahun sebelumnya yang diupayakan dapat dinikmati masyarakat hingga wisatawan.

“Kalau tahun tahun sebelumnya kita adakan di Gedung Bermawi, na!un untuk tahun ini, direncanakan kegiatan yang mengsngkat kearifan lokal tersebut akan diadakan di oelataran jam gadang pada 25 Drsember karena bertepatan dengan libur Nasional.” jelasnya.

Adapun keunikan dari tradisi makan bajamba dapat menjadi nilai jual tersendiri yang akan menjadi daya tarik wisatawan yang datang. Perayaan HJK diharapkan dapat dinikmati secara gratis dan terbuka bagi semua warga dan wisatawan yang sedang berkunjung.

Untuk makan bajamba tersebut akan menyajikan makanan khas Minang dan dimasak secara bersama-sama di tiap kelurahan lalu dibawa dan dinikmati di Jam Gadang. Proses ini juga akan menunjukkan kearifan lokal yang tak pernah padam.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top