News Lokal

Pemkab Agam Gelar Peringatan Hut Korpri, Hari Kesehatan Nasional Dan Hari Guru Nasional

Agam, KABA12.com — Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-45, Hari Kesehatan Nasional serta Hari Guru Nasional tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Agam menggelar Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Agam, Selasa (29/11). Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Agam Indra Catri yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Forkompida Agam, serta Jajaran SKPD dilingkungan Pemkab. Agam.

Dalam sambutannya, Bupati Agam menyampaikan, sebagaimana yang telah diinstruksikan Presiden RI Joko Widodo, bahwa Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI), dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa. Selain itu, kepada jajaran KORPRI dituntut untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi. Dimana nantinya birokrasi yang tercipta menjadi birokrasi yang berish, berkompeten, dan lebih aktif dalam melayani masyarakat.

“Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas serta dapat dibanggakan. Selain itu,  juga mampu melayani masyarakat menuju pola pelayanan birokrasi yang semakin cepat dan semakin baik,” ujar Bupati Agam Indra Catri.

bupati-agam-didampingi-wakil-bupati-saat-menerima-bantuan-santunan-jaminan-kecelakaan-kerja-asn-sebesar-rp231-juta-dari-pt-taspen-cabang-bukittinggiUpacara yang berlangsung khidmat tersebut dilanjutkan dengan penyerahan santunan jaminan kecelakaan kerja ASN sebesar Rp231 juta dari Kepala PT. Taspen Cabang Bukittinggi, Furqon kepada Bupati Agam Indra Catri. Kemudian, penyerahan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Korpri ke-45 yang telah dilaksanakan beberapa hari terakhir. Lalu, diakhiri dengan pemasangan tanda Satyalancana Karya Satya kepada 986 ASN di lingkungan Pemkab. Agam.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top