Olahraga

Jelang Penutupan Porprov, Bukittinggi Tunggu Hasil 2 Pertandingan Lagi

Padang, KABA12.com — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Sumatera Barat, sudah mendekati detik-detik akhir acara. Perlombaan ajang olahraga bergensi tingkat provinsi ini dijadwalkan akan ditutup hari ini, Selasa (29/19) oleh Gubernur Irwan Prayitno di GOR Agus Salim Kota Padang.

Hingga pukul 13.00 WIB, 30 dari 32 cabang olahraga yang diikuti akontingen Bukittinggi telah selesai dilaksanakan. “Secara umum untuk keseluruhan cabor telah selesai dilakukan, tinggal dua cabang lagi yang belum selesai yaitu cabang catur dan angkat berat.” Tutur Ketua KONI Bukittinggi Dipa Arkendi.

Dari 32 cabor yang diikuti kontingen Bukittinggi, dua cabang menempati juara umum. Panahan dan Bulu tangkis. “Dua cabor kita memperoleh juara umum, Panahan dengan perolehan 8 emas, 3 perak, 4 perunggu. Serta Bulu tangkis dengan perolehan 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.” Jelas Arkendi.

img_20161129_140348_706Menjelang penutupan Porprov ke-XIV tahun 2016 Bukittinggi telah mengantongi 205 keping medali. 69 medali emas, 75 perak, dan 61 perunggu.

“Meski kita tidak bisa menaklukkan tuan rumah namun posisi kita telah aman di peringkat dua sebagai runner-up.” Pungkas ketua KONI Bukittinggi.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top