News Lokal

6.000 Massa Bukittinggi Berangkat ke Jakarta Ikuti Aksi 212

Bukittinggi, KABA12.com — Sebanyak 6.000 warga Kota Bukittinggi telah berangkat ke Jakarta Selasa (29/11). Ribuan massa ini akan mengikuti demonstrasi bertajuk Aksi Bela Islam III di Jakarta pada Jumat, (02/12).

Berdasarkan pantauan KABA12.com di titik kumpul, di bawah fly over pasar Simpang Aur Bukittinggi ribuan massa ini berangkat dengan 10 unit bus NPM dan pariwisata.

Menurut keterangan koordinator lapangan aksi 212 di kota Padang, Imam qoili, massa yang bertolak dari Sumatera Barat berjumlah 14.000 orang. “Mereka berasal dari Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, Solok, Dharmasraya, dan Padangpanjang.” Tuturnya.

Belasan ribu warga Sumbar yang tergabung dari berbagai ormas Islam di Sumatera Barat ini nantinya akan bergabung dengan massa pendemo lainnya di ibukota Jakarta untuk mengikuti aksi damai dan belas Islam jilid III pada 2 Desember, Selatan dengan kasus penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kapolri atas kasus penistaan Agama.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top