News Lokal

Ramlan Nurmatias Akan Hidupkan Batik Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Konsen dengan visi misi nya dalam meningkatkan pariwisata Bukittinggi di masa kepemimpinannya, Ramlan Nurmatias optimis dengan segala perubahan dan inovasi yang akan dikerjakannya.

Seperti keinginannya untuk kembali menghidupkan sentra industri batik Bukittinggi pada tahun yang akan datang.

“Kita telah mempunyai batik tanah Liek sebelumnya. Kenapa kita tidak kembangkan kembali usaha itu, dengan ciri khas Bukittinggi dan inovasi lainnya.” Tuturnya pada KABA12.com saat mengunjungi stand Expo Bukittinggi.

Orang nomor satu di Bukittinggi ini menegaskan bahwa industri batik memiliki potensi yang besar. “Ini merupakan potensi dan bagus untuk dikembangkan. Batik sekarang sudah menusantara bahkan telah mendunia karena sudah diakui oleh UNESCO.” Ujarnya.

Komit dengan keinginannya ini, Walikota yang memiliki darah wirausaha ini akan memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin belajar dan mengembangkan batik Bukittinggi ini.

“Kita akan kirim pengrajin batik dan orang yang sungguh sungguh ingin belajar ke daerah yang telah terkenal dengan produksi batiknya. Sehingga nantinya bisa membuat dan menghasilkan batik motif Bukittinggi yang khas dan bisa dipakai para pelajar, pegawai dan masyarakat umum. Disamping itu juga harus diperhatikan kualitasnya, supaya terkenal nantinya.” Pungkasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top