Olahraga

Tumbangkan Singapura, Indonesia Melangkah ke Semifinal

Philipina ,KABA12.com —  Timnas Indonesia berhasil lolos ke Semifinal Piala AFF 2016 setelah sukses mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Rizal Memorial, (25/11/2016),  Indonesia lolos sebagai runner-up dengan merangkum Empat Poin. Tim asuhan Alfred Ridelf melangkah ke semifinal bersama Thailand yang sebelumnya berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah Philipina dengan skor 1-0.

Sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama, di menit ke 27, tendangan Acrobatic  dari Khairul Amri berhasil menjebol gawang Kurni Maiga,  mebuat  skor 1-0, akan tetapi gol pertama yang di cetak Singapura tersebut tak menyurutkan semangat  Andik dan kawan- kawan. Sejak awal pertandingan Boaz Salossa, Andik Vermansyah, sebagai unjung tombak cukup kesulitan menembus pertahanan Singapura. Serangan demi serangan yang dilakukan belum membuahkan hasil.

Dibabak yang kedua, Alfred Ridelf pelatih Timnas Indonesia melakukan perubahan  dengan mencadangkan Lerby Eliandy, ridelf memainkan Bayu Pradana  untuk memperkuat lini tengah. Tampilnya Bayu tersebut membuat Evan Dimas menjadi penyerang lubang. Sementara itu, Stefano Lilipaly tampil sebagai pengatur serangan.  Menit ke-58 Evan Dimas ditarik Alfred Riedl keluar digantikan Ferdinand Sinaga untuk memberi tenaga baru.

Menit ke-62, Andik berhasil membobol gawang  Hassan Sunny  melalui umpan silang yang di berikan oleh rizki pora ke kotak pinalti Dari sisi kanan pertahanan Singapura,  Andik yang datang dari belakang langsung merangsek ke dalam kotak penati dan kemudian melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Hassan Sunny, Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Sedangkan tiket semi final Final Piala AFF 2016 lahir pada menit ke-85 melalui  Umpan kapten Boaz Solossa dari sisi kiri yang gagal diantisipasi dua pemain belakang Singapura, sehingga Stefano Lilipaly berhasil menjebol gawang Hassan  Skor 2-1. Hingga peluit akhir pertandingan ditiup  tidak ada tambahan gol yang diciptakan oleh kedua tim.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top