Peristiwa

Tabrakan Beruntun Akibat Pecah Ban

Bukittinggi, KABA12.com — Akibat pecah ban, satu unit mobil Avanza yang datang dari arah Bukittinggi menuju Pekanbaru di kawasan Jalan Raya Bukittinggi – Payakumbuh tepatnya di daerah Munggu, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, hilang kendali, dan menyerunduk dua unit mobil di depannya, Sabtu (26/11).

Kecelakaan tersebut menimpa tiga unit mobil, Avanza, Hyundai, dan satu truk pembawa batu.

Bripka Afrizal petugas Laka Lantas Polres Bukittinggi mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, melibatkan tiga unit kendaraan roda empat, mobil Avanza Hitam dengan nomor polisi BM 1866 QF, mobil Hyundai Merah dengan nomor polisi BA 1689 LJ, dan Mobil Truk dengan nomor polisi BA 9947 L.

“Mobil Avanza ini datang dari arah Bukittinggi menuju Pekanbaru mengalami pecah ban di bagian depan, dengan kecepatan yang cukup tinggi mobilnya tidak dapat dikendalikan, sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil Hyundai yang datang dari arah berlawanan,” tukasnya.

Diketahui, Avanza juga menabrak Truk yang berada di belakang mobil Hyundai, sehingga menyebabkan gardan Truk bagian belakang sebelah kanan patah, lalu dalam kondisi demikian batu sungai yang berada didalam Truk langsung berserakan dijalan, sementara mobil Avanza mengalami rusak berat dibagian depan sebelah kanan.

“Mobil Hyundai yang sebelumnya ditabrak Avanza langsung berputar balik dijalan, untung saja mobil Hyundai yang sempat memotong Truk ini tidak bertabrakan langsung dengan Avanza, sehingga terhindar dari tabrakan langsung,” tukasnya.

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa. Hanya saja pengemudi mobil Avanza mengalami sedikit luka di bagian bibir, dan langsung diselamatkan oleh warga setempat.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top