News Lokal

Lokalatih Siaga Bencana BPBD Sumbar dan Marcy Corps Ditutup

Bukittinggi, KABA12.com — Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi, menutup secara resmi  Lokalatih Table Top Exercise (TTx), Command Post Exercise (CPx), dan Field Training Exercise, di Grand Rocky Hotel, Sabtu,(26/11).

img_20161126_114948Lokalatih ini, dilaksanakan oleh BPBD Provinsi bersama Marcy Corps Indonesia selama 6 hari dari tanggal 21 hingga 26 November 2016.

“Kami harapkan pelatihan ini dapat dimaksimalkan, dan ilmunya dapat diterapkan nantinya di lapangan. Kami pun berterima kasih kepada Marcy Corps, sebagai penyelenggara pelatihan ini.” ujar Rumainur, Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan, mewakili Kalaksa BPBD Provinsi Sumbar.

Lokalatih ini, diikuti 30 peserta yang berasal dari instansi dan organisasi terkait penanggulangan bencana, seperti Unsur TNI POLRI, BPBD Provinsi, BPBD kabupaten kota, Dibas Sosial, Dinas Kesehatan, BMKG Padang Panjang, PMI, FPRB, Jemari  Sakato, Total, Orari, PPDI dan sejumlah organisasi lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada peserta, dapat menjadi fasilitator dalam berbagai pelatihan, khususnya dalam TTx, FTx dan CPx ini.

Lokalatih menghadirkan narasumber dari berbagai instansi. Seperti Rahmat Triyono dari BMKG Padang Panjang, Kolonel Sainul Alam dari Korem 032 Sumbar, Del Afriadi Bustami dari LIPI, Tomi Susanto dari Kogami dan Anto dari Marcy TATTs, Jawa Tengah.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top