Olahraga

Indonesia Seri Dengan Philipina

Philipina, KABA12.com — Dalam lanjutan putaran kedua piala AFF CUP 2016, timnas Senior indonesia bermain imbang dengan tuan rumah di Sport Stadium Philipina (22/11) dengan skor 2-2.

Pada babak pertama, timnas Indonesia berhasil unggul dari Philipina melalui Fachrudin di menit ke 8, setelah  memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Lilipaly.

Memasuki 20 menit jalan pertandingan gempuran demi gempuran terus dilakukan  Philipina, yang membuat Kurnia Mega harus bekerja keras menjaga gawangnya.

Namun pada menit ke 31, Philipina berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang yang dicetak oleh Bahadoran. Disisa pertandingan babak pertama, tidak ada lagi gol tercipta hingga peluit trun minum, skor tetap 1-1.

Diparuh babak kedua,Philipina berhasil menguasai jalannya pertandingan secara penuh, beberapa peluang berhasil diciptakan namun masih belum bisa kembali membuahkan gol.

Sedangkan Indonesia hanya sedikit menciptakan peluang karena para pemain terlalu mudah kehilangan bola, peluang emas tercipta di menit ke 58 ketika umpan dari Boaz Salossa diteruskan dengan sepakan keras Lilipaly yang masih bisa ditepis oleh Kiper Phiilipina dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Akhirnya Indonesia kembali mencetak gol ke duanya di menit ke 68 lewat kaki Boaz Salosa, meneruskan bola hasil tembakan keras dari Andik Vermansyah yang membentur tiang gawang, kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Indonesia.

Namun pada menit ke 82, Philipina berhasil menyamai kedudukan lagi melalui tendangan bebas Younghusband yng meluncur deras di sudut  Sembillan Puluh sebelah kanan gawang. skor berubah menjadi 2-2.

Disisa pertandingan, kedua tim tak bisa menambah pundi-pundi gol, hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan, skor tetap 2-2. Dengan hasil ini, Indonesia yang menghuni posisi buncit di group, masih berpeluang untuk bisa lolos ke babak semifinal, dengan syarat di pertandingan terakhir Indonesia harus bisa mengalahkan Singapura dan Philipina kalah oleh Thailand.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top