News Lokal

e-SAKIP Program Unggulan Agam

Bukittinggi, KABA12.com — 53 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Agam, mengikuti evaluasi elektronik Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (e-SAKIP) di Hotel Campago Bukittinggi, selama dua hari Senin dan Selasa (21-22/11).

pesertaEvaluasi e-SAKIP, menghadirkan dua narasumber yakni, Anton R Putra dari Konsultan IT yang menjelaskan tentang sistem elektronik pelaporan kinerja pemerintahan dalam proeses input seluruh data ke sistem elektronik atau e-SAKIP. Sedangkan narasumber kedua Syahrial, ST, MT Sekretaris Bappeda Agam menyampaikan materi tentang penyempurnaan indikator utama SKPD.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Agam Dewi Feblina Leni, SH, berharap setelah adanya kegiatan evaluasi e-SAKIP ini seluruh SKPD bisa mengisi dan mengaplikasikannya. Sehingga Kabupaten Agam dapat mencapai target nilai BB untuk pelaporan instansi Kinerja Pemerintah.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja akuntabilitas Pemerintah dengan memakai sistem elektronik,” ujarnya.

Hal ini mengacu dari hasil penilaian laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten, hasil penilaian dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) untuk tahun 2016 bisa mencapai nilai BB (70-80).

Kota Padang berpacu dengan Kabupaten Agam untuk mencapai nilai tersebut. Namun Agam memiliki satu kelebihan menggunakan sistem eletronik dalam menyelesaikan pelaporan kinerja yang dikenal dengan e-SAKIP.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top