Olahraga

Red Devils Harus Puas Berbagi Angka Dengan The Gunners

Inggris, KABA12.com — Manchester United  menjamu Arsenal  dalam jornada ke 12 liga Inggris di stadion Old Trafford, Sabtu (19/11). Pertandingan yang menegangkan ini, Red Devils harus puas berbagi angka dengan The Gunners setelah bermain imbang 1- 1.

Manchester United cukup kerepotan meladeni permainan Arsenal dalam hal penguasaan bola di babak pertama. Namun, hal tersebut tak menghilangkan semangat para pemain United. Buktinya, Red Devils mampu tampil agresif dan unggul dalam jumlah peluang.

Total, mereka sudah melepaskan 5 tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang. Sedangkan Arsenal hanya mampu menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari lima peluang yang berhasil mereka dapatkan.

Pada menit 36, United mendapat peluang melalui mata. Mendapat umpan dari paul Pogba, mantan gelandang Chelsea tersebut melepaskan tendangan yang mengarah ke sudut kanan gawang, namun bola masih bisa ditepis kipert Arsenal, Petr Cech.

Dua menit berselang, giliran Arsenal menciptakan peluang lewat Mohamed El Neny. Tetapi, tembakan jarak jauhnya belum mampu menemui sasaran yang tepat.

Manchester United dan Arsenal belum sanggup mencetak gol di babak pertama. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Bermain imbang di babak pertama, United mencoba meningkatkan agresivitas di awal babak kedua. Buktinya, Red Devils berhasil menciptakan peluang melalui Martial di menit 49. Namun sayang, tembakannya masih bisa diblok bek Arsenal Shkodran Mustafi.

United berhasil memecah kebuntuhannya pada menit 68 berkat gol dari Juan Mata. Berawal dari umpan tarik dari sisi kanan sayap yang berhasil diteruskan mata dengan tendangan kerasnya didalam kotak pinalti.

Tak ingin kehilangan poin begitu saja, manajer Arsenal, Arsene Wenger mencoba untuk melakukan beberapa pergantian pemain. Ia memasukan Olivier Gioud dan Granit Xhaka.

Usaha pergantian pemain yang dilakukan Wenger ternyata membuahkan hasil di menit 89. Giroud sukses menyamakan kedudukan menjadi 1- 1, setelah berhasil meneruskan umpan yang diberikan Alex Oxlade Chamberlain dengan sundulannya.

Hingga laga usai, kedua tim tidak mampu merubah papan skor lagi. Skor 1- 1 bertahan.

Hasil imbang membuat Arsenal harus terpaku di peringkat tiga klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin. Sementara itu, United juga tertahan di posisi enam dengan koleksi 19 poin.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top