Olahraga

Real Madrid Menang Telak Atas Atletico Madrid

Spanyol, KABA12.com — Real Madrid berhasil merebut poin penuh pada laga yang bertajuk Derby Madrid kontra Atletico Madrid di stadion Vincente Calderon, Sabtu (19/11) dini hari WIB. Hattrick Cristiano Ronaldo mengantarkan Los Blancos menang telak dengan skor 0-3 pada jornada ke 12 La Liga.

Real Madrid menguasai pertandingan di menit awal. Walau begitu, Atletico Madrid selalu melancarkan serangan balik yang mematikan. Satu umpan lambung dari Koke kepada Saul Nigue sukses menembus kotak penalti, tapi sepakan sang gelandang masih melebar.

Tak lama berselang, Madrid pun juga mendapatkan peluang melalui Cristiano Ronaldo yang menyambut umpan silang rekannya dengan sundulan keras. Tetapi, peluang itu dapat digagalkan Jan Oblak yang bereaksi cukup cepat.

Ronaldo dipercaya menjadi algojo El Real yang mendapatkan kesempatan sepakan bebas di menit 23. Eks bintang Manchester United itu melepaskan tendangan yang sangat kuat dan bola tersebut membentur pagar betis Atletico sehingga mengubah alurnya dan oblak pun gagal mengantisipasinya.

Tak ada gol yang kembali tercipta hingga babak pertama selesai. Real Madrid pun unggul 0- 1 atas Atletico Madrid.

Atletico mencoba mengejar ketertinggalan di awal babak kedua lewat dua peluang yang berhasil mereka dapatkan melalui, Yannick Carrasco dan Antoine Griezmann. Namun sayang, sepakan Carrasco masih melambung tipis di atas mistar, sedangkan upaya Griezmann masih bisa digagalkan Marcelo.

Real Madrid baru berhasil menggadakan keunggulan saat memasuki menit 71. CR7 yang dijatuhkan Stevan Savic di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Tanpa ampun CR7 berhasil mengelabui Oblak dan membawa El Real unggul 0- 2.

Enam menit berselang Real Madrid kembali menjebol gawang Jan Oblak. Gol tersebut berawal dari serangan balik yang dilakukan Gareth Bale berlari sendirian ke kotak penalti, melambungkan umpan silang, lalu Ronaldo datang menyambut umpan tersebut dan dengan tenang melakukan sentuhan ke sudut gawang.

Skor 0- 3 bagi kemenangan Real Madrid pun bertahan hingga laga berakhir. Atas hasil ini, Los Blancos mengokohkan diri di puncak klasemen La Liga dengang meraih 30 poin, sedangkan Atletico di posisi kelima dengan 21 poin.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top