Olahraga

Berbagai Atraksi Meriahkan Pembukaan PORPROV XIV Sumbar  

Padang, KABA12.com — Kemeriahan tergambarkan saat prosesi pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat, secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Sabtu (19/11) malam, di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Pesta kembang api, tari massal, atraksi marching band terbaik Sumatera Barat dari IPDN Baso, gandang tasa, serta puncaknya penampilan grup band asal Jakarta, J-Rocks, menjadikan pagelaran event dua tahunan tersebut menjadi salah satu yang paling meriah selama pelaksanaannya.

Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, Sumbar merupakan daerah yang memiliki atlet berbakat. Terbukti, ketika Sumatra Barat  meraih peringkat 10 besar di ajang 4 tahunan PON Jawa Barat XIX. Selain itu, potensi atlet Sumatra Barat masih belum tergali dan merupakan tanggungjawab kita bersama.

“Daerah  ini memiliki potensi atlet yang cukup banyak dan harus bisa menggali potensi mereka dan meraih prestasi terbaik, baik itu di tingkat Nasional ataupun Internasional,” ucapnya.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Yuni Poerwanti, yang menggantikan Menpora Imam Nahrawi, takjub dengan kemeriahan opening ceremony tersebut. “Dengan adanya iven ini, potensi atlet yang ada di daerah bisa berkembang baik. Mereka akan dapat bersaing di tingkat provinsi dan Nasional nantinya,” kata Yuni dalam sambutannya.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulah mengatakan, sebagai tuan rumah Porprov ke-14, Padang mendapatkan kehormatan yang tak terkira. Disisi lain, semoga iven ini bisa membawa dampak positif  pada perekonomian di Kota Padang.

“Selaku tuan rumah, kami akan melaksanakan dengan baik. Memberikan pelayanan kepada kontingen. Para atlet juga agar menjunjung sportifitas, ” pungkas Mahyeldi.

(M. Ikhsan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top