Olahraga

Ducati Kembangkan “Sayap Baru” Untuk Musim 2017

Valencia, KABA12.com — Ducati masih menggunakan Winglet di motor Desmosedici GP17 yang ditunggangi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo saat melakoni ujicoba pramusim MotoGP 2017 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Seperti diketahui, perangkat aerodinamis itu dilarang keras digunakan pada setiap motor balap di musim 2017.

Grand Prix Commission melihat ada potensi membahayakan para pembalap di lintasan, jika perangkat itu tetap digunakan. Dan pabrikan seperti Ducati, Honda, Yamaha terus terhimpit tidak bisa menggunakan sayap tambahan seperti MotoGP tahun 2016.

Mantan pembalap Ducati yang kini menunggangi LCR Honda Cal Cruthlow, ia menilai tim asal Italia itu seperti punya strategi lain dengan masih menggunakan Winglet pada Desmosedici GP17 saat ujicoba pramusim.

Cruthlow menduga, tim yang identik dengan warna merah itu sedang mencari obat penawar, karena tetap mengaplikasikan perangkat aerodinamis pada fairing. Ia menjelaskan bahwa Ducati tampak sedang mengembangkan sayap baru, namun bukan disebut winglet yang membahayakan.

“Mereka punya beberapa alasan tetap menggunakan winglet tersebut. Mungkin mereka akan membuat fairing dengan perangkat aerodinamis yang lebih canggih dan langkah tersebut sedang mereka lakukan (sebelum musim depan). Saya tahu cara Ducati bekerja, mereka sangat pintar,” tegas Cruthlow dikutip dari crash.net.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top