alterntif text

News Lokal

Simawang Saiyo Tanjung Pinang Dikukuhkan

Tanah Datar, KABA12.com — Ratusan perantau Simawang Saiyo Cabang Tanjung Pinang Kepulauan Riau menghadiri pelatikan pengurus DPC Simawang Saiyo Kota Tanjung Pinang. Warga perantau Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kabuapten Tanah Datar di Tanjung Pinang diharapkan bisa memberikan sumbangasih, pikiran dan ide-ide kreatif kepada kampung halaman.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum DPP Simawang Saiyo Pusat, M. Nur Idris dalam sambutan ketika mengukuhkan pengurus Simawang Saiyo Kota Tanjung Pinang periode 2016-2020, di Gedung Serbaguna Bulang Linggi, kota Tanjung Pinang, Kamis (17/11).

“Saya sangat berharap partisipasi dan sumbangsih pikiran dari Simawang Saiyo Tanjung Pinang untuk memajukan kampung halaman, baik dari ide-ide ekonomi dan pembangunan  lainnya. Disamping warga juga harus mendukung program pemerintah daerah Tanjung Pinang” terang M. Nur Idris

Secara khusus M. Nur Idris juga berpesan, agar masyarakat Simawang diperantauan, selalu kompak dan terus menjaga solidaritas supaya tidak ada lagi perpecahan baik di internal maupun eksternal. Supaya apa yang direncanakan sesuai dengan program kerja yang dibuat oleh pengurus.

Acara pengukuhan ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjung Pinang, H. Syahrul, anggota DPRD Kepri Hj. Yuniarni Pustoko Weni yang juga istri Walikota Tanjung Pinang, anggota DPRD Kota Tanjung Pinang Pepi Chandra, anggota DPRD Tanah Datar A. Sutan Tunaro, Wali Nagari Simawang E. Dt. Rajo Muyang, Ketua KAN Simawang Sy. Dt. Rajo Batuah, Pengurus Simawang Saiyo Jamalis, serta tokoh masyarakat Simawang Tanjung Pinang H. Hasanuddin, Karni Sony, Tarmizi dan Syafrizal.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Tanjung Pinang H. Syahrul sangat memberikan apresiasi atas kehadiran persatuan Simawang Saiyo. Ia juga memberikan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Menurut ia, peranan dan perhatian masyarakat Simawang di Tanjung Pinang cukup memberikan andil bagi kemajuan pembangunan di Pemko Tanjung Pinang.

“Saya atas nama Pemko Tanjung Pinang mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas pengkuhan pengurus baru ini. Masyarakat Simawang selama ini sangat peran dan kiprahnya  dalam membantu pembangunan di kota Tanjung Pinang ini. ” ujar H. Syahul.

untitled-1-copySementara itu, Anggota DPRD Tanah Datar, A. Sutan Tunaro mewakili pimpinan mengatakan, bahwa pengurus perantau memiliki peranan besar untuk memajukan kampung halaman.

“Saya mewakili pimpinan DPRD Tanah Datar menyampaikan selamat atas dikukuhkannya pengurus Simawang Saiyo Kota Tanjung Pinang. Semoga organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan selalu kompak” ujar A. Sutan Tunaro dari Fraksi PAN ini.

Ketua Simawang Saiyo Kota Tanjung Pinang, Firdaus Dt. Bagindo Nan Putiah menyampaikan terima kasih atas kehadiran pengurus DPP Simawang Saiyo, Wakil Walikota Tanjung Pinang, Anggota DPRD Kepri dan Kota Tanjung Pinang serta para undangan. Guru SMK Tanjung Pinang ini, sangat berharap bimbingan dan arahan dari DPP Simawang Saiyo serta Pemko Tanjung Pinang. Ia juga berharap dukungan penuh semua keluarga besar perantau Simawang Saiyo yang berada di Tanjung Pinang.

“Atas nama pengurus kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan. Saya juga meminta semua perantau Simawang Saiyo mari kita bersama-sama membesarkan organisasi ini. Barek samo dipikua ringan samo dijinjiang” ujar Firdaus Dt. Bandaro Nan Putiah. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top