News Lokal

Operasi Zebra 2016 Sasar Potensi Laka Lantas  

Agama, KABA12.com — Kepolisian Resor Agam menggelar Operasi Zebra 2016 di halaman mapolres Lubuk Basung, Rabu (16/11) pagi. Apel gelaran tersebut secara langsung dihadiri oleh Bupati Agam Indra Catri bersama Forkopinda lainnya.

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono SIK mengatakan, jika membandingkan data kecelakaan dari tahun-tahun sebelumnya, data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2015 sejumlah 1.895 kejadian. Mengalami penurunan 375 kejadian dibandingkan periode yang sebelumnya tahun 2014, dimana laka lantas sejumlah 2.270 kejadian.

“melihat data tersebut, untuk itu diharapkan pada tahun ini dan tahun-tahun berikutnya kasus kecelakaan lalu lintas dapat ditekan serendah mungkin dengan menggelar operasi zebra.” Katanya.

Kapolres Agam menyebutkan ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran dalam operasi zebra kali ini. “Sasaran operasi zebra kali ini ialah yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakan lalu lintas. Seperti, pelanggaran terhadap lalu lintas, pelanggran batas kecepatan, dan kendaran rida dua yang melawan arus lalu lintas.” Jelas AKBP Eko Budhi Purwono SIK.

Sementara itu, Bupati Agam mengatakan pihaknya akan ikut serta bersinergi dengan pihak kepolisian dalam mengurangi potensi pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat, pengguna jalan. “Kita selalu mendorong dan ikut mensukseskan setiap program yang dilakukan dari pihak kepolisian. Kita berharap dengan kegitan ini kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir, dan kepatuhan masyarakat  meningkat.” Ujar Indra Catri.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top