News Lokal

Hari Ini Google Doodle Rayakan Hari Ayah

Bukittinggi, KABA12.com — Google ikut merayakan Hari Ayah di Indonesia. Raksasa internet tersebut memajang sebuah doodle khusus di laman pencariannya pada hari ini, Sabtu (12/11).

Desain doodle hari ini menampilkan gambar dua pasang sepatu yang diletakkan bersampingan. Di sebelah kiri, tampak sepatu pantofel berwarna coklat milik sang ayah. Sedangkan, di sebelah kanan, ada sepatu kets berwarna merah milik anak.

Kedua sepatu tersebut digambarkan berada di atas sebuah alas kaki berwarna coklat bertuliskan “Google”. Sepatu pantofel milik ayah menutupi huruf “o” dari nama Google.

Tak bisa dimungkiri bahwa Hari Ayah memang tidak sepopuler Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Menurut laman Wikipedia, Hari Ayah baru dideklarasikan oleh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono di Solo pada 12 November 2006.

Hari Ayah di Indonesia sendiri berbeda dari negara lain. Di Amerika Serikat serta lebih dari 75 negara lain, seperti Kanada, Jerman, Italia, Malaysia, dan Singapura, merayakan Hari Ayah pada hari Minggu di pekan ketiga bulan Juni.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top