News Lokal

Mengejutkan, Seorang Penumpang Mati Mendadak Dalam Travel

Bukittinggi, KABA12.com — Polres Kota Bukittinggi, Kamis (10/11) pagi didatangi satu unit minibus membawa seorang mayat laki-laki. Mayat laki-laki itu merupakan penumpang minibus Travel jurusan Sibolga-Bukittnggi.

Menurut inforamasi yang diperoleh dari Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP  Joko Hendro Lesmono mengatakan “Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui korban bernama Jauhari (33) dengan Alamat Jln. SM Raja No 161, Sibolga Sumatera Utara. Untuk mengetahui kematian tersebut, kita langsung membawa tubuh korban ke Rumah sakit Ahcmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi,”ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh KABA12.com kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh sopir travel minibus Jenis L 300 dengan Nomor polisi BA1960 LW yang bernama Heris (41). Namun dirinya terkejut, karena saat ingin membangunkan si penumpang ternyata sudah kaku dan dingin.

“Saat saya tanya waktu akan naik kemarin, dia bilangnya mau ke Palembang. Habis sampai di Bukittinggi baru dia akan naik travel lagi ke Palembang,” jelas sopir travel itu.

Sang sopir yang diketahui warga Sungai Jariang, Kecamatan IV Koto, Agam, tersebut menerangkan bahwa penumpang tersebut naik dari Sibolga, Sumatera Utara dengan tujuan Bukittinggi sekitar Pukul 19.30 wib, Rabu (09/11).

Menurut penjelasan si sopir, bahwa dirinya tidak mengetahui bahwasanya penumpang ini telah meninggal saat dalam perjalanan menuju Bukitinggi. “Tidak tahu pak, bahkan selama perjalanan, penumpang itu masih terdengar sibuk menelfon, bahkan sempat juga makan dan minum saat istirahat dijalan.” Ungkapnya.

Si penumpang baru diketahui meninggal saat travel sampai di kawasan Gadut sekira pukul 05.30 wib, Kamis (10/11).  “Saya coba bangunkan dia untuk mencuci muka dan sarapan pagi, namun setelah saya sentuh, dia tak kunjung bangun. Karena bapaknya tidak bangun masih tidur, jadi saya biarkan saja. Rencananya nanti sesampai di tempat pemberhentian travel ke Palembang mau saya bangunkan lagi. Tapi sesampai di tempat pemberhentian travel ke Palembang pas saya bangunkan lagi bapaknya diam aja, saya sentuh tubuhnya ternyata sudah kaku dan dingin.” jelas Haris sopir travel jurusan Sibolga-Bukittnggi ini.

Karena meninggal tak tahu sebab, sang sopir dan penumpang lainnya pun terkejut. Mendapati itu, sopir pun mengambil inisiatif untuk membawa tubuh penumpang tersebut ke Polres Bukittinggi.

AKP. Hendro mengatakan, pihak kepolisian sudah menghubungi keluarga si penumpang yang telah sampai ajalnya itu. “Kita masih berusaha menyelidiki kejadian ini, kita juga sedang menanyakan saksi-saksi lainnya yang ada di dalam mobil saat itu,” tukas kasat.

Dari hasil visum sementara, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh Jauhari, diduga penumpang tersebut tewas akibat penyakit yang dideritanya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top