News Lokal

DWP Kota Medan Pelajari UMKM Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan, pagi ini (07/11) menyambangi Balaikota Bukittinggi. Kedatangan ibu ibu DWP ini disambut hangat oleh Ny. Yessi Ramlan bersama pengurus TP-PKK dan GOW Kota Bukittinggi.

Ketua DWP Kota Medan mengatakan, adapun maksud tujuannya mendatangi kota Bukittinggi adalah untuk mempelajari bagaimana peran Dharmawanita dalam membina UMKM yang ada di Bukittinggi. “Kita sudah sama-sama tau UMKM Bukittinggi ini sudah maju. Bukittinggi yerkenal dengan hasil kerajinan daerahnya dan mampu mempertahankan kearifan budaya lokalnya juga, itu yang pengen kita pelajari. Karena kita juga ingin membentuk ekowisata di Medan. Dimana wisatawan yang datang dapat mengangkat wisata lokal Kota Medan Sendiri.” Ungkap Ir. Suti Syaiful Bahri pada KABA12.com.

Menanggapi hal itu Ny. Yessi Ramlan selaku pembina Dharmawanita Bukittinggi (GOW) menjelaskan, pembinaan UMKM dan UP2K selama ini adalah hasil sinergitas antara ibu ibu kader PKK, Dharmawanita dengan SKPD yang ada di lingkungan pemerintahan Kota. “Kita saling bersinergi, antara PKK GOW dan SKPD pemerintah untuk bersama-sama melakukan pembinaan terhadap UMKM yang ada di Bukittinggi. Tidak hanya itu, sebagai mitra pemerintah, kita juga melakukan pembinaan terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.” Jelasnya.

Ketua TP-PKK sekaligus ketua Gerakan organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi Ny. Yessi Ramlan berharap dengan adanya studibanding yang dilakukan oleh Dharmawanita Persatuan Kota Medan ini kedua kota bisa saling bekerjasama. Baik dalam pembangunan daerah maupun silaturrahim kedepannya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top