News Lokal

Pasa Inpres Lubukbasung “Heboh”. Warga Antusias.

Agam, KABA12.com — Pasa Inpres Padang Baru Lubukbasung heboh. Ratusan warga antusias memadati kawasan terminal depan kompleks pasar yang menjadi sentral kuliner di Lubukbasung.

Ratusan warga membanjiri kompleks pasar inpres Padang Baru, menyaksikan atraksi memukau grup tambua tansa dan randai Baringin Sakti Bancah Taleh Nagari Garagahan yang mendapat giliran menghibur masyarakat Lubukbasung dalam pementasan seni tradisi setiap pekannya.

Penampilan memukau group randai yang didominasi remaja dan anak-anak ini menjadi ajang tersendiri bagi berbagai grup kesenian tradisional yang ada di Kecamatan Lubukbasung untuk unjuk kebolehan.

Pemantasan grup Baringin Sakti Bancah Taleh menurut Romi D’Garin pembina, grup itu merupakan salah satu yang sengaja disepakati bersama grup kesenian yang ada di kecamatan Lubukbasung untuk mengekpresikan kemampuannya di depan publik.

Pementasam di kawasan kuliner Lubukbasung itu menurut Romi menjadi salah satu ajang penting bagi pihaknya, tidak hanya dalam mempromosikan grup randai dan tambua tansa tersebut tapi juga memotivasi group kesenian tradisional lain untuk mendorong dan makin berkembangnya kesenian tradisional Minangkabau di Kabupaten Agam.

” Kita memanfaatkan peluang dengan tampil di kawasan pusat kuliner Lubukbasung itu dan diharapkan grup lain bisa termotivasi,” sebutnya.

Pementasan seni tradisi di kawasan kuliner Lukbasung itu merupakan agenda rutin pemuda Kecamatan Lubukbasung yang dimotori pemuda Pasa Inpres dibawah binaan Sekab Agam.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top