News Nasional

Wapres: Kapolri Akan Selesaikan Kasus Ahok 2 Minggu Kedepan

Jakarta, KABA12.com — Beberapa orang perwakilan dari mujahiddin, para demonstran aksi damai 4 November dipersilahkan masuk ke istana negara oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat (04/11) malam.

Wakil presiden menerima aspirasi dari perwakilan demonstran ini. Jusuf Kalla mengatakan” Kesimpulannya, kita akan laksanakan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama sesuai dengan hukum yang tegas dan cepat. Kasus ini akan diselesaikan Kapolri dua Minggu Kedepan.” Ungkap Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sementara itu, Kapolri, Jenderal Tito Karnavian mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan kasus ini. “Kita sudah menjadwalkan pertemuan dengan Ahok pada 7 November mendatang. Kita akan memproses hal ini sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku.” tegasnya.

Kapolri menambahkan, sebelumnya pihak kepolisian telah mengundang para ahli baik dari pihak agama Islam maupun ahli pidana. “Kita membahas apakah dengan Konteks bahasa yang digunakan Ahok pada video berdurasi dua menit lebih itu yang menyebutkan surat Almaidah ayat 51 termasuk tindakan penistaan terhadap agama.”jelasnya.

Menanggapi hal ini, presiden RI Joko Widodo yang saat ini sedang tidak berada di Istana Negara berencana akan menggelar rapat terbatas luar biasa.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top