News Nasional

Unjuk Rasa 4 November Mulai Anarkis

Jakarta, KABA12.com — Personel gabungan TNI/Polri memperketat pengamanan gedung parlemen, Jumat (04/11) malam sejak pukul 20.30 WIB. Tak kurang dari 700 personel disiagakan dan disebar di setiap pintu masuk gedung parlemen.

Berdasarkan pantauan KABA12.com jarak barisan personel yang disiagakan di gerbang depan Kompleks Parlemen di Jalan Gatot Soebroto, diperpendek dan semakin mendekat ke gerbang masuk.

Sejumlah water cannon dan barracuda turut disiagakan. Gas air mata juga disiapkan.

Kadiv Humas mabes polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan “situasi sedang diatasi, upaya pengaman pasti diperketat, terus dipantau dan dimonitor. Demonstran sudah berada pada tindakan yang melakukan kekerasan, sudah tidak rasional, ini berujung pada upaya mengeluarkan gas air mata.” Jelasnya

Aksi massa pendemo mulai Anarkis disebabkan ada beberapa oknum yang memprovokasi untuk menerobos pintu masuk ke dalam istana.

Berdasarkan pantauan di lokasi sekitar Istana, massa yang menuntut proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dituduh melakukan penistaan agama ini, berkumpul, bernyanyi dan bergerak ke DPR.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top