News Lokal

SMKN 2 Lubas Menuju Sekolah Rujukan Nasional

Lubukbasung, KABA12.com — SMKN 2 Lubukbasung hadang sekolah rujukan nasional seiring berbagai program pengembangan pendidikan yang tengah dilakukan.

Selain pengembangan bisa pendidikan kurikuler, program ekstra kurikuler terus didorong pihak sekolah dalam upaya menjadikan siswa SMKN itu jadi generasi siap pakai dan profesional.

Kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs .Zulhatman, M.Pd saat berdiskusi dengan KABA12.com di ruang kerjanya menyebutkan, pihak sekolah tengah mempersiapkan berbagai hal terkait dengan program rujukan tersebut. Bahkan saat ini pihaknya mengikuti beragam penilaian untuk mempersiapkan SMKN 2 Lubukbasung sebagai sekolah kejuruan rujukan yang menjadi agenda nasional.

Secara khusus Zulhatman menyebut pihaknya memberi peluang bagi seluruh siswa untuk mengaplikasikan potensinya sehingga mampu menjadi siswa yang handal dan profesional. Bahkan saat ini, dari total 1100 siswa di sekolah tersebut, aktif dalam berbagai kegiatan untuk penyaluran bakat dan kemampuannya.

Dorong Pengembangan Potensi.

Disisi lain Zulhatman mengaku sangat respon dengan berbagai ide dan dukungan yang diberikan pada SMKN 2 Lubukbasung karena upaya dalam pengembangan potensi siswa bisa direspon banyak pihak.

img-20161102-wa0002Saat ini berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan sekolah kini sedang berkembang dan banyak menuai prestasi. Salah satunya cabang olahraga tinju yang dikembangkan Pertina Agam berkerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung menuai prestasi bahkan petinju pemula asal SMKN 2, Vikri, sukses meraih medali perak dalam kejurda piala bupati Sijunjung dan lolos sebagai petinju Porprov XIV Sumbar di Padang.

“Kita sangat berharap dukungan dan motivasi semua pihak ikut membesarkan SMKN 2 Lubukbasung, kami optimis potensi siswa sangat bisa diandalkan untuk maju dan mandiri,” sebut Zulhatman serius.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top