News Lokal

Cianjur Anggarkan Dana Hibah Rp 49 M Untuk Ormas dan LSM

Cianjur, KABA12.com — Pemkab Cianjur Jawa Barat anggarkan Rp. 49 Miliar setahun untuk dana hibah bagi ormas, LSM dan lembaga sosial untuk mendorong pengembangan potensi masyarakat.

Program dana hibah untuk lembaga non pemerintah tersebut sudah berlangsung sejak lama dan memberi efek positif untuk memacu eksistensi masyarakat.

Hal itu dijelaskan Yus Ruslan kabid.kesbang Cianjur saat studi komperatif Badan Kesbangpol Agam di Cianjur Rabu (02/11) sore.
Kondisi ini sebut Yus Ruslan memberi dampak tersebut bagi pihaknya dalam menghimpun berbagai informasi dan mencari solusi penyelesaian konflik termasuk pengawasan orang asing yang menjadi catatan khusus di wilayah itu.

Terkait dengan pengawasan orang asing, pihaknya tengah merintis strategis khusus bekerjasama dengam daerah Bogor dan berbagai lembaga terkait.

Peran ormas dan LSM yang diberi dukungan dana hibah itu memberi dampak positif bagi pihaknya dalam kaitan pengawasan orang asing dan berbagai potensi yang merugikan stabilitas daerah. ” Semua bisa berjalan baik karena proses pengucuran dana hibah diatur ketat dan tegas,” ulas Ruslan.

Berbeda dengan kabupaten Agam yang beberapa tahun terakhir tidak lagi mendapat alokasi dana hibah untuk LSM dan ormas tersebut yang menurut Eka Basmira Kabid.Kesbang perlu dipelajari dan jika anggaran memungkinkan bisa dialokasikan kembali di kabupaten Agam.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top