News Lokal

Semangat Menyemai Makin Menggelegar di Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Semangat menyemai di Kabupaten Agam semakin menggelar. Kompleks kediaman Bupati Agam di Lubukbasung jadi sentral pembibitan berbagai jenis tanaman yang akan disebar di berbagai wilayah Agam.

Pembibitan di bagian belakang rumah dinas Bupati Agam seluas 500 meter persegi ini tiap 3 bulan disegarkan dengan bibit bibit baru sesuai permintaan masyarakat.

Seperti Jumat kemarin, petugas khusus pembibitan menyebutkan tengah menyiapkan 400 ribu polibet berbagai jenis tanaman terutama jengkol, rambutan, mahoni, dan jenis tanaman lain yang diharapkan bisa ditanam masyarakat di kebun maupun halaman rumah.

Menurut Arief Restu, Sekretaris Dispertahornak Agam kepada KABA12.com program menyemai menjadi prioritas seiring dengam program yang dicanangkan daerah.

Kawasan pembibitan sengaja dibagi di berbagai tempat, tak hanya di kompleks pembibitan Dispertahornak Agam, tapi juga di lokasi lain termasuk di kediaman Bupati Agam. ” Kita pantau secara khusus proses pembibitan sampai pola dostribusi ke masyarakat agar sampai pada target yang ditetapkan,” sebut Arief Restu.

Program pembibitan seiring agenda Agam menyemai menjadi agenda besar Bupati Agam Indra Catri sejak menjabat Bupati Agam. Berbagai jenis bibit selalu menjadi hadiah khusus Bupati Agam setiap kunjungannya ke lapangan, termasuk pola pendekatan yang dilakukan untuk mendorong pengembangan potensi nagari. Bupati Agam Indra Catri bahkan sengaja mengarang lagu Agam menyemai untuk mewujudkan program untuk masyarakat Agam itu.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top