News Lokal

Martias Wanto Resmi Jabat Sekda Agam

2Agam, KABA12.com — Setelah mengalami seleksi ketat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Agam akhirnya Bupati Agam, Indra Catri resmi melantik Martias Wanto sebagai Sekda Agam di GOR Rang Agam, Jum’at (28/10).

Bupati Agam dalam sambutannya mengatakan, proses ini sudah mengalami proses yang cukup panjang setelah kekosongan jabatan sekda difinitif yang juga di ganti dengan Pelaksana Tugas (PLT) oleh Martias wanto.

“Jabatan ini sudah kosong selama 7 bulan, Martias Wanto pun telah dipilih menjadi Pltnya, artianya sekarang dia sudah cukup mengalami pengalaman,” kata Indra Catri.

Kedepan diharapakan dengan difinitifnya posisi strategs bagi puncak karir ASN ini, beberapa kebijakan yang akan di ambil menjadi salah satu kunci penting dalam kemajuan kabupaten Agam kedepan.

Sementera itu Martias Wanto menjelaskan bahwa dmasa awal tugasnya sebagai Sekda, dirinya akan focus pada masalah perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah di sahkan. Penyusunan OPD akan segera dilaksanakan.

 “ Kalau untuk tahap awal ini, Pemerintah Daerah tentu akan focus bagaimana Perda OPD yang sudah disahkan bisa segera berjalan,” ujarnya usai acara pelantikan

Disamping itu alumni APDN angkatan 20 tahun 1989 ini mengatakan bahwa dirinya selaku Sekretaris daerah nantinya akan membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah.

“Bagaimana kita mampu menyusun kebijakan kepala daerah dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top