News Lokal

Bupati: PKK-KB-Kes Tingkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat

Agam, KABA12.com —– Pemkab Agam mendukung penuh kegiatan PKK-KB-Kes karena selama ini telah berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan kesejahteraan keluarga.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Agam Indra Catri saat mencanangkan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan (HKG-PKK-KB-Kes) tingkat kabupaten tahun 2016, di Aula kantor Bappeda Lubukbasung, Rabu (26/10).

“TP-PKK dan anggotanya selama ini telah mampu mengembangkan potensi sehingga mampu membangun kerjasama dengan SKPD terkait, serta melakukan berbagai inovasi untuk menjangkau seluruh keluarga dan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan prestasi luar biasa yang telah diraih beberapa tahun terakhir,” ungkap Bupati Agam.

Terkait hal itu, bupati juga meminta para kader-kader Posyandu dan PKK, bersinergi bersama masyarakat untuk mengaktifkan kembali Posyandu yang telah lama tidak aktif. “Saya menaruh harapan besar kepada TP-PKK-KB-Kes untuk memberikan penjelasan kepada keluarga dan masyarkat akan pentingnya program KB dan kesehatan ini, agar masalah kesehatan dan kemiskinan bisa teratasi secara bertahap,” jelasnya.

img-20161026-wa0018Selain itu, Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, mengatakan momentum kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang merupakan agenda tahunan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan menggelorakan semangat para kader PKK agar terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

“TP-PKK Agam berupaya menjadi organisasi yang mandiri dan mengajak keluarga-keluarga menjadi keluarga yang sehat sejahtera dan mandiri. Dengan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, kita wujudkan kinerja PKK, mengembangkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas sebagai generasi masa depan bangsa,” pungkasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top