MTQ KE-37

Tari Massal MTQ 37 Jadi Sorotan

Lubukbasung, KABA12.com — Persiapan MTQ 37 Agam diKkecamatan Lubukbasung makin optinal. Latihan tari massal yang melibatkan 250 orang siswa dari 6 SLTA di Kecamatan Lubukbasung mendapat sorotan luas.

Tak kurang kepala dinas pendidikan pemuda olahraga Agam Fauzir ikut memantau langsung prosesi latihan di GOR Rang Agam Padang Baru Lubukbasung. ” Kami beri dukungan penuh agar moment MTQ N Agam.tahun ini bisa berjalan sukses dan optimal, ” sebut Fauzir di sela latihan tari massal.

Prosesi tari massal yang dipoles khusus tim sanggar Symponi Lubukbasung bekerjasama dengan SMAN 1, SMAN2, SMAN 3, SMKN 1, SMKN 2 dan SMK Bougenville Lubukbasung mendapat perhatian khusus dari masyakarat pasalnya keterlibatan sekolah tersebut menjadi bentuk partisipasi aktif untuk kegiatan daerah. Sementara persiapan MTQ 37 Agam yang akan digelar 13-17 November di lapangan GOR Padang Baru makin matang.

Dalam rapat umum dihadiri 246 panitia pelaksana di ruang rapat kantor Wali Nagari Lubukbasung Senin optimisme sukses MTQ 37 makin terasa. Bahkan Kakan Kemenag Agam bersama Camat Lubukbasung yang memandu jalannya pertemuan mengaku optimis MTQN 37 Agam akan tampil beda dibanding event serupa sebelumnya.

Camat Lubukbasung Hilton selaku ketua umum panpel mengharapkan dukungan dari berbagai unsur menjadi kunci sukses besar MTQ dan diharapkan menjadi catatan besar bagi sejarah Kabupaten Agam.

Bantu Rp 25 Juta
14808703_1428021710545304_387263741_oSementara dukungan dari berbagai kalangan untuk sukses MTQ 37 Agam terus mengalir. Tokoh perantau yang pengusaha sukses Lubukbasung H. Isman Tanjung di Jakarta serahkan bantuan Rp 25 juta untuk panitia MTQ ke 37.

H. Isman Tanjung warga Siguhung Lubukbasung itu sengaja pulang kampung Senin kemarin untuk menyerahkan sumbangan yang dimaksud di hotel yang baru dipugar di Monggong, Lubukbasung. Sumbangan yang diterima perwakilan panpel MTQ Harmen didampingi Firman Z dan Defliandi Senin itu, diharapkan H. Isman Tanjung bisa bermanfaat untuk membantu kelancaran sukses acara.

Sepanjang Senin tokoh-tokoh perantau asal Lubukbasung terus mengalir seperti halnya dari Marsma Imran Baidaty asal Bulaan yang bertugas di Mabes TNI AU dan beberapa pemuka perantau lain yang berharap moment MTQ N 37 Agam di Lubukbasung bisa menjadi moment penting dalam upaya mendorong silaturrahmi dan kemajuan daerah berlandaskan aqidah Islam.

(Harmen)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top