Life

Mau Kulit Lebih Mulus di Pagi Hari? Ini Caranya

Life, KABA12.com — Di pagi hari, kadang tubuh rasanya mager untuk beraktivitas, entah itu berangkat kerja atau kuliah. Benar tidak? Rasa mager ini yang kadang terlihat pada wajah dan tubuh: kusam dan kurang cling.

Namun, ada trik untuk menjadikan kulit mulus dan terlihat segar di pagi hari. Tak butuh usaha lebih, karena trik ini dilakukan di sela waktu mandi Anda. Coba 3 langkah untuk kulit mulus ini dan mari mulai pagi hari Anda dengan lebih menyenangkan. Siapa tahu, aktivitas Anda nanti akan semulus kulit Anda ?

1. LAKUKAN DRY BRUSHING
Pernah dengar istilah ini? Dry brushing adalah kegiatan menyikat tubuh tanpa air sama sekali. Dry brushing ini berguna untuk meluruhkan sel kulit mati, mengangkat kotoran, dan melancarkan peredaran darah. Pori-pori yang bersih dan aliran darah yang lancar akan membuat permukaan kulit terlihat lebih cerah dan merona segar.

Sebelum mandi, siapkan sikat dengan ujung yang lembut dan tak kaku. Sikat tubuh Anda mulai dari bagian bawah: kaki, betis, paha, lengan, lalu dada (tempat jantung) untuk bagian terakhir. Hindari gerakan memutar dan menekan terlalu keras. Sebaliknya, sikat tubuh Anda dengan gerakan lembut dan searah, yaitu naik ke atas. Ulangi 2-3 kali, setelah itu barulah Anda mulai mandi. Untuk menghindari iritasi, ada baiknya dry brushing ini dilakukan 2 kali seminggu.

2. PILIH SABUN DENGAN KANDUNGAN MELEMBAPKAN
Berbeda dengan kulit, tubuh biasanya punya jenis kulit yang kering. Saat mandi, agar kulit lebih lembut dan lembap, coba gunakan sabun dengan label ‘moisturizing’ atau ‘nourishing’. Sabun dengan shea butter atau madu juga cenderung melembapkan kulit. Atau, Anda juga bisa mencoba sabun dengan jenis cream atau milk.

3. LANGSUNG PAKAI BODY OIL
Nah, setelah mandi dan mengeringkan tubuh dengan handuk (tak usah sampai terlalu kering), lakukan tahap ini dengan segera. Baurkan body oil dan ratakan ke seluruh tubuh. Setelah mandi, dengan kulit yang masih lembap dan pori-pori terbuka, adalah waktu yang tepat untuk mengaplikasikan pelembap. Kulit lebih mudah menerima produk dan mengunci kelembapannya.

Ada beberapa variasi pelembap tubuh yang bisa Anda gunakan, seperti body lotion, body cream, body butter, atau body oil. Di antara variasi ini, body oil memang yang paling kental namun paling mampu menahan kadar kelembapan dalam kulit. Body oil pun juga salah satu variasi pelembap tubuh yang tahan lebih lama. Perhatikan, deh. Setelah body oil diaplikasikan, kulit Anda terlihat lebih mulus dan bersinar. Anda siap beraktivitas dengan kulit yang menawan.

(Jaswit)

Sumber : Beauty Jurnal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top