News Nasional

Forum Minangkabau Demo Tolak Ahok di Padang

Padang, KABA12.com — Ribuan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Minangkabau (FMM), melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolresta Padang, Sumatera Barat, Minggu (23/10). Hal ini terkait dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Korlap FMM, Muhammad Siddiq mengatakan, apa yang dijelaskan oleh Gubernur Jakarta tersebut telah merendahkan Al-Qur’an dan menghina agama Islam.

“Kami menuntut Ahok yang melakukan penistaan terhadap Al-Qur’an di hukum sesuai dengan aturan hukum yang ada di Indonesia,” katanya.

Menurut Forum Masyarakat Minangkabau, Ahok harus ditangkap dan dihukum. “Seorang ibu di Bali melakukan penghinaan terhadap ibadah di sana ditangkap dan dihukum selama 14 bulan di penjara,” ungkapnya.

Muhammad Siddiq menambahkan, hal ini jangan sampai seakan akan hukum tidak adil karena tidak bisa menangkap Ahok, padahal secara jelas melakukan penistaan. “Dia dengan jelas melakukan penghinaan mengatakan Al-Qur’an membodohi orang untuk tidak memilih dirinya,” katanya.

“Ini unjuk rasa umat islam yang pertama, kalau tidak ada tindaklanjut kita akan lakukan unjuk rasa lainnya dengan massa lebih besar,” lanjutnya tegas.

Sejak menyeruak kasus penistaan agama Islam oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, unjuk rasa dan demonstrasi pun banyak dilakukan oleh forum Islam di daerah lainnya, yang menuntut agar Ahok ditindak dan dihukum, termasuk di Sumatera Barat sendiri.

(Jaswit)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top