News Lokal

Polres Bukittinggi Berikan Reward Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Bukittinggi, KABA12.com — Sejumlah pengendara kendaraan roda dua, mendapatkan reward dari Polres Kota Bukittinggi, karena dinilai telah tertib dengan memiliki surat kendaraan yang lengkap. Aksi dari kepolisian tersebut mendapat apresiasi yang luar biasa dari Walikota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatias yang ikut serta menyerahkan hadiah kepada para pengendara.

img-20161021-wa0016“Ini kegiatan yang luar biasa, saya belum pernah menemukan kegiatan yang seperti ini. Selama ini yang kita lihat polisi melakukan penindakan, tetapi kali ini kepolisian memberikan reward kepada pengendara. Saya sangat bangga, hal ini membuktikan bahwa pembinaan terhadap masyarakat jalan. Ini perlu dilanjutkan.” Ungkap Walikota Bukittinggi usai menyerahkan reward kepada beberapa orang pengendara yang tertib berlalu lintas, di depan tugu monumen polwan, Jumat (21/10) sore.

Hal serupa juga dilontarkan oleh nenek Enny Asri (70) yang menerima reward dari kepolisian Polres Kota Bukittinggi. “Saya barusan dari RSAM, sampai disini disuruh minggir sama Pak polisi. Semua kelengkapan sama surat motor saya diperiksa. Tidak taunya saya malah dikasih reward helm oleh pak Kapolres sama Pak Walikota. Saya sangat bangga. Harapan kedepannya buat polisi agar lebih ditertibkan lagi masyarakatnya supaya tau dengan tertib lalu lintas.” Ungkapnya dengan bangga.

Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi, SIK MH, didampingi Kasat Lantas AKP Aris Cai menjelaskan, pemberian reward ini dilakukan untuk memotivasi pengguna jalan agar selalu mengutamakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelacaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas)

img-20161021-wa0018“Selama ini kita melakukan penindakan namun sekarang kita berbalik yaitu dengan memberikan reward kepada pengendara yang tertib berlalu lintas. Ini semua untuk memicu dan memacu agar masyarakat selalu mengutamakan kamseltibcarlantas dengan melengkapi seluruh kelengkapannya sesuai standar.” Jelas AKBP Tri Wahyudi.

Kapolres Kota Bukittinggi menambahkan, kegiatan pemberian reward kepada pengguna jalan yang patuh dan tertib ini akan dijadikan agenda bulanan. Sehingga dengan perlahan dapat menyadarkan masyarakat untuk komit tertib dan patuh terhadap rambu lalu lintas.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top