BPBD Kab. Agam

Bantu Padamkan Korhutla Sijunjung, BPBD Agam Turunkan Personil

bpbd-rapatAgam, KABA12.com — Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Bambang Warsito, S.sos,M.Si melepas langsung para personil yang akan diterjunkan membantu pemadaman Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Kabupaten Sijunjung, Jum’at (21/10).

“Hari ini kita kirim 5 personil satgas dengan didampingi Kepala Bidang Kedaruratan selama dua hari berada di sijunjung, mudah-mudah dapat membantu memaksimalkan pemadaman api disana,” kata Bambang Warsito kepada KABA12.com.

Lebih lanjut Bambang menyebutkan sebagai salah satu lembaga penangulangan bencana, sudah menjadi tanggung jawab BPBD Kabupaten Agam untuk serta ikut membantu penangulangan musibah Korhutla di wilayah Kabupaten Sijunjung itu.

“kita himbau kepada personil agar lebih berhati-hati saat membantu proses ini karena tidak tertutup kemungkinan melihat kondisi cuaca panas dan angin kencang (ekstrem) yang terus melanda daerah  itu. Kemudian para pesonil dapat menjaga nama baik Kabupaten Agam dan tidak malah menjadi membaban bagi kawan-kawan disana,” ujar Bambang.

Seperti diketahui bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Sinjunjung ini terjadi di dua titi wilayah Jorong pundak Nagari Sinjung dan Jorong Subarang Ombak Nagari Muaro Sijunjung semenjak 19 Okotber 2016 Lalu. Keberakan ini melahap puluhan hektera hutan dan meluas hingga ke arela lahan milik masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top