News Lokal

Bupati Agam Akan Tindak Tegas Pelaku Pungli

Agam, KABA12 — Bupati Agam Indra Catri, mendukung penuh program pemerintah pusat untuk melakukan pembersihan Pungutan Liar (Pungli). Bahkan, bupati tidak akan segan -segan memberikan sanksi kepada ASN di lingkungan Pemkab setempat, termasuk pencopotan jabatan apabila terbukti melakukan pungli dalam proses pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan bupati melalui Sekretaris Daerah Martias Wanto, kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (19/10).

Menurutnya, Pemkab Agam akan meningkatkan pengawasan untuk menghindari terjadinya praktik pungli. Terutama, pengawasan pada bidang-bidang yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.Ia menilai, bahwa praktek pungli akan merusak citra dan bisa menyebabkan wibawa pemerintah menjadi buruk.

“Kalau ada pegawai yang tertangkap tangan melakukan pungli, kami akan proses langsung. Kami akan ambil tindakan, baik dicopot jabatannya atau sangsi lainnya sesuai ketentuan,” ujarnya.Selain itu, Martias juga meminta kepada masyarakat apabila melihat indikasi-indikasi terjadinya pungutan liar oleh oknum ASN agar segera dilaporkan langsung kepada Pemkab.

“Masyarakat juga bisa memberikan pengaduan melalui website yang kita punya. Hal ini juga sesuai dengan langkah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” jelasnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top